Cara Buat PayPal

Cara Buat PayPal


Cara Buat PayPal


Pertama anda harus memiliki email dahulu (kalau belum memiliki anda bisa simak Cara Membuat Akun Gmail).

Sebelumnya anda siapkan dahulu data-data (ketik saja di Notepad) sebagai berikut :
  • Email Anda : gunakan email anda yang aktif (bukan yang tidak terurus).
  • Password : karang saja usahakan 10 character dengan kombinasi angka dan huruf besar atau kecil ditambah karakter " @ & * $ % "
  • Nama Depan : isikan nama anda sesuai yang tertera pada BUKU BANK anda.
  • Nama Belakang : isikan nama anda sesuai yang tertera BUKU BANK anda.
  • Nama Panggilan : isikan nama panggilan anda sehari-hari.
  • Nomor Hape : isikan dengan nomor hape aktif (angka 0 diganti +62)
  • Home Address Line 1 : isikan alamat rumah anda sesuai ID CARD
  • Business Address Line 2 : tidak wajib diisi
  • Kota Domisili : kota tempat tinggal yang sesuai dengan ID CARD anda
  • State/Province/Region : isikan dengan nama propinsi
  • Zip / Postal Code : isikan kode pos tempat tinggal anda.
  • Primary Currency : US Dollar (biasanya sudah ter-set / default)
  • Tanggal Lahir : isikan dengan angka tanggal,bulan,tahun (misal: 01 12 1990)
  • Nationality : biasanya dah otomatis ter-seting
  • Nama Bank Anda : cocokkan dengan data bank yang ada di Paypal nanti.
  • Nomor Rekening Bank Anda : cocokkan kesesuaiannya... jangan sampai salah.
Setelah siap semua harap save dulu dan simpan di tempat yang aman...,
selanjutnya anda ke alamat ini : https://www.paypal.com ... nanti muncul tampilan berikut...;



lalu klik "Sign Up" hingga muncul tampilan ini...;


pilih yang sebelah kanan yang tertulis "Receive payment with Paypal" lalu klik tombol "Get Started"... hingga muncul window form email..., isikan dengan email yang akan anda gunakan di PayPal... lalu klik "Next".... lalu nanti muncul window form regristration... seperti di bawah ini...;



Isikan dengan data-data yang telah anda buat sebelumnya... setelah itu klik checklist / centang dan klik "Agree and Continue" sampai nanti muncul pertanyaan berikut ini...;


Kalau saya pilih jawaban seperti di atas..., kalau anda terserah bagaimana keadaan bisnis anda. Setelah dipilih jawaban yang sesuai... anda klik "Continue" lalu di tampilan berikutnya anda isikan tanggal lahir anda..., berikutnya "Nationality" sudah ter-set otomatis... kemudian anda beri checklist / centang jika alamat bisnis termasuk alamat rumah anda... baru terakhir anda klik "Submit"... hingga muncul tampilan berikut...;


Berikutnya anda harus cek ke email anda untuk melakukan konfrimasi dan aktifasi PayPal... berikut pesan pada email yang harus diklik...;


klik pada pesan berjudul "Welcome to PayPal! Activate your account now" hingga terbuka isi email seperti di bawah ini...;


klik tombol "Yes, this is my email address" nanti akan muncul tampilan konfirmasi... anda tinggal ketik saja password yang anda buat (harap password terdapat karakter " @ & * $ %jika tidak ada biasanya gagal)... lalu klik "Confirm email address" hingga muncul tampilan dashboard PayPal... seperti di bawah ini..;


Selamat anda telah berhasil membuat akun PayPal...!!




Tambahkan Data Rekening Bank Pada PayPal

Untuk tambahkan data rekening bank anda... klik menu "Profile" (paling kanan) dan klik "Edit/Add Bank Account" sampai muncul tampilan berikut...;




Untuk isian Bank Name dan Bank Code anda bisa lihat data bank lokal yang terdaftar di PayPal ... klik saja "What this?" nanti akan muncul daftar bank berikut kodenya.... misal kalau banknya BCA maka ketikannya (copy paste saja) adalah..PT. BANK CENTRAL ASIA Tbk. dan kodenya 0140012.

Setelah itu isikan dengan nomor rekening bank anda... pada form pertama dan form "Re-enter account number" baru anda klik "Continue".... jika sudah yakin.... anda klik "Save".

Penambahan data bank ini berguna jika anda hendak menguangkan US Dollar di PayPal ke dalam rekening bank anda (syaratnya akun PayPal anda harus verified)... nanti untuk menguangkannya anda klik menu "Withdraw".



Cara Menambah Alamat Paypal

Paypal tidak terpaku pada satu alamat email saja, jadi anda bisa menambahkan 8 - 10 alamat email lainnya, caranya klik menu "Profile" (paling kanan) dan klik "Add/Edit Email"di sana nanti anda klik tombol "Add" (kanan bawah).

Selanjutnya ketikan alamat email anda yang lain... lalu klik "Save", kemudian anda buka kembali email anda (yg tadi ditambahkan) lalu klik link konfirmasinya.

Nanti anda agak diminta login kembali (isikan password saja)... dan periksa kembali di menu "Profile" dan "Add/Edit Email" apakah email yg ditambahkan telah tertera.  Anda bisa ulangi lagi langkah-langkah tadi untuk menambahkan kembali email yang lain.

Dengan alamat lain ini anda lebih fleksibel untuk memilih alamat tujuan transfer, hingga bisa mengkategorikan transaksi yang anda perlukan.



Cara Mengirim Uang Di PayPal

Klik menu "Send Payment" hingga muncul tampilan berikut...;



Pada form "To" isikan email PayPal yang dituju... lalu pada "Amount" isikan berapa dollar yang akan ditransfer... baru anda klik pada pilihan kedua "I'm making personal payment... bla.. bla..." baru klik "Continue"



Cara Verifikasi Akun PayPal

Supaya akun PayPal anda bisa ditarik dollarnya ke dalam rekening bank lokal anda... maka akun PayPal haruslah "VERIFIED"... anda bisa lakukan dengan Credit Card.. dan VCC yang banyak dijual (Rekomendasi untuk VCC bisa datangi situs ini :  www.verifikasimurah.com bisa skalian dipandu oleh penjualnya).

Jika telah terverifikasi... maka US Dollar pada PayPal bisa diuangkan ke dalam rekening bank anda..., bisa diuangkan walau cuma belasan dollar... (tapi kena biaya transfer Rp 16.000,-)... lamanya antara 2 hari sampai 8 hari-an.(hari kerja efektif).


Oke demikian uraian tentang PayPal... selanjutnya simak bahasa Bitcoin Mata Uang Digital dan selanjutnya simak bahasan Cara Mengisi Dana Ke Paypal, Perfect Money Dan Wallet Blockchain.








No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top